Thursday, July 23, 2009

Menyambung Topiknya Nitya *Reccessionista*


7. 30 Am sampe kantor, nyalain kompie, bikin teh.. duduk manis... buka imel kantor *ini wajib n g blh lupa*, buka mozilla, ikalista.blogspot.com *hehe.. narcist*... eh ada shoutbox baru dr nitya...
Nitya bikin topik oke banget... hehehe.. n gw dapet PeEr deh.

Dunia secara global emang lagi ngalamin demam "global"... mulai dari global warming yg cukup mengkhawatirkan panasnya.. sampe global crisis... Alhamdulillah Indonesia gak gitu kena dampak dari global crisis...
Gw setuju sama apa yg diutarain nitya disini... banyak bgt anak AbeGe yg Alhamdulillah masih mampu beli2 baju2 bagus tp ironisnya pengemis remaja pun menjamur di jkt...
it sounds a bit cliche' ... secara personal gw pun masih suka ga peduli blanja blanji seenak jidat sambil kadang mikir "duit2 gw ini, gw yg cape ya berhak dong gw yg ngabisin.." Tapi ternyata tulisannya Nitya menyadarkan gw...
Instead of we spend our money for a bag *only one bag* that cost almost 15 million IDR, why not we give it to the needy one... tapi sayangnya hal itu bener2 terjadi...
pemerintah ngebangun mall2 besar, dengan bermacam2 merk2 terkenal di dunia yg menurut gw harganya pun g masuk akal *g mampu beli maksudnya hehehe* tp pemerintah lupa bikin rumah persinggahan yg nyaman buat org2 yg ga mampu.
Kalo memang kita ga kena global crisis, knp masih banyak pengemis di jalan? kenapa masih banyak anak2 yg ga sekolah? seperti gw pernah bahas disini...
Ironi ini yg kita sebut kehidupan...and that's life anyway...

Alhamdulillahnya.. gw diajarin sm nyokap untuk selalu berbagi... dari kecil, jaman gw belum mampu beli baju sendiri.. setiap nyokap beliin gw baju baru pasti nyokap minta gw milih2 baju lama yg udah ato jarang gw pake lagi untuk di kasihin.. nyokap gw bilang "klo kmu beli baju baru 2 potong, keluarin baju lama kamu minimal 2 potong juga trus kasih ke org2 yg ga mampu beli baju.... Insya Allah, Allah bakalan ngasih rejeki kamu yg lebih lagi buat beli baju baru.."
Alhamdulillah lagi...pelajaran itu nempel ampe sekarang, gw ga pernah hesitate ngasih baju2 lama gw yg udah ga kepake..

two thumbs up buat Nitya yg udah kepikiran untuk hal2 spt ini disaat semua wanita *hampir semua* tergila2 dgn fashion n merasa fashion is their middle name...dan gw hampir jadi salah satu korbannya, gw pernah bahas itu disini.

mudah2an ga cuman Nitya yg bisa mikir kaya gt.. mudah2an makin banyak org yg sadar... bahwa memberi itu nikmat rasanya.. mudah2an klo ada yg blanja blanji mpe lupa diripun bisa ngasih sedekah buat org2 yg ga mampu juga...*termasuk gw...*

Pagi ini gw kembali disadarkan sm Nitya, gw udah mulai lupa memberi untuk org lain... Thanks ya Nitya...
keep up the gud work...


*mindsetting mode ON: nanti sore udah niat mo beli tas yg udah gw eyeing slm berbulan2.. berarti gw juga HARUS nyisihin 2,5% dr harga tas itu untuk anak yatim piatu.. Insya Allah.. Amin*



XOXO,

0 komentar:

Post a Comment