Tuesday, June 09, 2009

Fashion-taste... do u have it in ur blood?

Lately, i've been jumping into alot of fashion stuff. Fashion blog * they're adorable*, Fashion Magazines, fashion spread, Fashion channel, Fashion do's and dont's, fashion forum or anything smell or sees as fashion. But, deep inside.. i had a thought.. is that really who i am? Being someone who really into fashion?

i've grown up in a big family, not the rich one though.... Dari dulu gw suka centil2 nyobain baju nyokap, alat2 make up nyokap, spatu2 nyokap...gw aga sedikit menilik- nilik kecil perjalan fashion gw dr dulu smpe sekarang.

-TOP & BOTTOM-
dr kecil gw pasrah sama apa yg di beliin nyokap buat gw, untungnya nyokap gw ga jahat2 amat.. jadi juga ga bikin gw jadi bulan2nan fashion lah.. setidaknya keadaan ini berjalan sampe gw SMP kls 2.

SMP kls 3 , gw dah mulai melek fashion, mulai tau apa yg trendy buat anak2 seumuran gw trus pulang2 ke rumah ngerengek2 minta di beliin sama nyokap.

SMA kls 1 - kls 3, gw dah ga minta di temenin sm nyokap lagi klo belanja. Tinggal minta duitnya, ke mall ato melawai, pilih sana - sini , cari sana - sini, trus beli deh. Di fase ini gw mulai menemukan kepuasan ketika gw bisa ngikutin trend, bisa bergaya stylist even ga heboh2 amat. Cuman untuk masalah mix& match gw masih buta banget.... dan terkadang juga nyokap mulai cerewet ketika gw mengecilkan semua baju gw 2 nomor, biasanya nyokap bilang gini " ieu acuk teh kunaon jadi mrecet2 kieu? mo dipake kemana ini teh?"*) dan gw membalas nya cuman dengan cengar - cengir tanpa rasa dosa...

Kuliah sem 1- 3, ini dimana fase taste in fashion gw mulai meredup lagi...
gw maless banget hunting baju2 lucu, ato pake model2 yg lg trend, krn gw ngerasa ngapain gw rapih2 amat klo ke kampus. kan pake jilbab juga... jadi signature style gw pada masa kuliah cuman Jeans, Flat shoes, kemeja atau kaos panjang and postman bag. Apa karena rata2 temen gw cowo ya jadi males untuk ber rapih2 ria?!
*FYI, gw kuliah di salah satu univ. swasta muslim di Jogjakarta"

Kuliah sem 4 - smpe Lulus, kecentilan gw pada fashion mulai bangkit dari kuburnya....
mulai tuh gw nyicil2 beli lipstick, eyeshadow, koleksi tas dengan bermacem2 model, klo mo jalan2 pun agak lebih terlihat jadi cewe.... Fase ini gw mulai sering ngunjungin butik2 cewe, beli sepatu yg ga cuman flat shoes, nyoba2 make up diri sendiri, sampe niat banget bikin kebaya...
Di fase ini pun gw sempet kelimpungan tiap malemnya krn pusing mikirin "besok ke kampus mo pake baju apa ya? Yang ini udah pernah, yg itu udah pernah, masa pake dua kali dalam waktu 2 minggu siy?" *OMG, its silly.. having that thought at that time*

Lulus kuliah smpe sekarang

hehehe.. dikarenakan gw kembali menetap di Jakarta, gw mulai high alert ama fashion, mulai seneng belanja online, nyoba baju yang aneh2, ngikutin trend yg ga cuman di indonesia *FYI, role model gw Lindsay Lohan n Si kembar Olsen*
nyari sampe ke pasar senen buat baju2 vintage... n i spend alot of money to made myself look faboulous... Skrg keluar rumah ga bisa klo ga pake eyeliner n pencil alis, gw pun udah mahir dandan, nentuin apa yg cocok buat gw pake, mix n match baju dr koleksi lama...
Tapi terkadang, gw bosan sama hal itu. sering gw ke kantor cuman pake Kemeja, Clana bahan, Flat shoes, tote bag sederhana, kaca mata minus, without make up n rambut cuman di pony tail aja. BORED, memang... cuman gw masih sering ngerasa gw ga butuh2 banget tiap keluar rumah itu dandan heboh2 banget eventhough i love fashion very much.

on the other side, klo gw lagi gila2 nya dandan.. ke depan komplek pun gw bisa dandan sejadi2nya.. Biasanya signature style gw : Mini dress, flat sandals or thong or gladiator, eyeliner, smoky eyes, oversized clutch, blazer, pake bangles , scarf or necklace....

i feel the angel and demon inside me are fighting everytime i open up the closet.. which one?Bored or too much...

So, am i a fashionista or just an ordinary people,... i guess i had both talent inside me...
being a Fashionable gud looking is not a crime, but being un-fashionably-looking also is not a crime...
and i know.. that im happy doing this all my life, cos Its the real me though....

kiss kiss,


*) "itu baju kenapa jadi pada ngetat- ngetat gitu? mo dipake kemana teh?" * teh itu sebutan gw dirumah, kependekan dari teteh*

0 komentar:

Post a Comment