Tuesday, August 04, 2009

ketenangan batin dan hati

pernah ga ngerasain idup lo lg flat, lg *Alhamdulillah* ga ada masalah yg bener2 menyita pikiran lo.. tapi tetep elo ngerasa ga tenang...
gw lagi dalam fase seperti itu... gw ga tau knp kayanya pikiran gw terkadang kosong.. padahal g ada issues yg bikin gw ampe depresi... terkadang gw gampang emosi, pdahal ga seharusnya gw marah2...
setelah selidik punya selidik, gw butuh ketenangan batin. Batin gw yang ternyata belum tenang...
bbrp bulan kebelakang, keliatannya idup gw lagi ga ada masalah, ketawa-ketiwi becanda sama temen di kantor, punya duit g punya duit tetep hepi n bisa jalan2 ama pacar.. dirumah pun suasananya lagi enak...tp tetep gw sering ngerasa kesepian...
bbrp hr ini gw sering ngedenger org curhat sama gw, Fyi, gw emang suka dijadiin 'tempat sampah' ama temen2, krn dianggap saran2 dan pendapat2 gw cukup dewasa. untuk bbrp org yang masalahnya berat.. gw suka bilang " istikharah, sholat, minta petunjuk, mudah2an Allah ngasih lo petunjuk yg terbaik untuk masalah ini.."
ironinya, gw termasuk org yg sholatnya masih "belang betong"* , masih jarang - jarang..malah terkadang dalam sehari lupa sama sekali * astaghfirullahaladzim* bisa ngmng kaya gitu sama org tp kediri gw sendiri enggak..

gw dibesarkan dlm lingkungan yg cukup islami, nyokap gw marah besar ketika gw suka susah disuruh Sholat, gw selalu ber alibi "kenapa siy musti dipaksa,, toh itu amal2an masing2"..
memang siy, semua itu butuh kesadaran masing2.. butuh keteguhan hati masing2.. tapi walopun gw sholatnya masih jarang2, tp gw selalu ingat Allah, dan selalu sadar bahwa Allah mengawasi setiap gerak - gerik gw.. 
akhir2 ini banyak banget kejadian yg bikin gw tersadar, memang bukan secara langsung Allah ngingetin gw, tp gw dikasih hati yg hampa sama Allah supaya gw sadar dan inget sama dya 5 waktu setiap harinya...

ada salah satu tafsir yg bilang " Nasib manusia dapat berubah apabila manusia itu sendiri yang berusaha".
entah kenapa setelah denger kata2 itu, gw seakan2 butuh pelepas dahaga yg selama ini ga pernah terpenuhi, gw merasa kehampaan, kesedihan hati gw mulai terjawab.
perlahan2 gw mulai berkonsentrasi penuh buat taat sama sholat lima waktu, ga gampang emang. setan dimana-mana... selalu aja ada halangan klo gw mau sholat. yang males lah, di nanti - nanti lah, lagi banyak kerjaan lah, lg makan siang lah, masih di jalan lah..
tapi Allah kan ngasih banyak keringanan buat kita supaya bisa menunaikan sholat lima waktu tsb. 
perlahan2, gw mulai menguatkan diri gw n melawan semua setan/godaan yg ada ketika punya niat menunaikan shalat lima waktu. Subhanallah, kesepian, kehampaan gw pelan2 terobati...
Saat ini.. gw mulai sering mengingatkan diri gw sendiri, klo denger adzan.. buru2 ambil wudhu.. dimanapun gw berada...dan mudah2an Allah memaafkan gw yg sempet lupa diri...

ini yg dinamain "things that money cant buy".. ga ada yg ngalahin kecantikan dan aura yg bersinar dr seseorg yg sering wudhu, bahkan kosmetik berjuta2 sekalipun. hehe...
gw cuman pengen keseimbangan dalam hidup gw... gw pun ga lepas dr manusia yg masih suka buat kesalahan,, at least gw sadar, n berusaha untuk jd org yg lebih baik lagi di mata Allah. gw juga masih suka dugem, ngomongin org,... tapi gw percaya, Allah itu menghargai setiap proses yg umatNya jalani dalam berubah menjadi orang yg lebih baik lagi...

Dear God, Thanks for everything...

XOXO,


*belang betong =  solat jarang2 ; belang kaya uler; belang ga beraturan

1 komentar:

ninit said...

Inge, gw jg sempet ngerasain hal yg lo tulis di sini.

ketenangan batin, gw sering ngerasa kalo ada aja yg gw pikirin padahal ga ada masalah yg terlalu berat. Ternyata emang gw harus balik lagi ke Allah.

Mudah2an dgn bentar lg bulan puasa, bisa ngebantu umatNya lebih rajin lagi beribadah ya, termasuk gw yg suka bandel jg.hehe

semangat, Inge!
:)

Post a Comment